POSYANDU LANSIA

Pemerintahan Desa Pendowo kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang  bertekad untuk selalu mengajak warganya supaya SADAR KESEHATAN, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan rutin menggelar POSYANDU LANSIA setiap bulan pada tanggal 20. Bertempat di Balai Pertemuan desa Pendowo, Kamis 20/7/2017 para lansia dengan penuh kesadaran untuk mengikuti kegiatan tersebut meskipun hari itu cuaca cukup terik.

Kepala Desa Pendowo H. Durahman saat mendampingi Bidan Desa Mariyah Ulfa, A.Md.Keb selaku Petugas Kesehatan mengatakan, “kegiatan rutin dalam melayani pemeriksaan kesehatan para lanjut usia untuk mengantisipasi penyakit serta meningkatkan kualitas kesehatan bagi para Lansia”.

Mariyah Ulfa selaku Bidan desa menambahkan “Kegiatan ini rutin dilakukan sebulan sekali demi mengantisipasi penyakit dan mengontrol peningkatan kesehatan para bapak/ibu yang lanjut usia. “Bukan hanya menimbang dan mengontrol tekanan darah saja akan tetapi kegiatan ini juga memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara pola hidup sehat,” imbuhnya.

 

Dalam setiap kegiatan posyandu lansia, para kader kesehatan yang diketuai oleh Yunianah, Ermy kosasih, Sumarti dan Widiastuti membantu pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak luput  ketinggalan para mahasiswa UNDIP yang kebetulan sedang mengadakan KKN di desa Pendowo turut serta berpartisipasi  sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *